Liga Primer Inggris: Bisa Menang, Liverpool?

Kiper utama Liverpool, Alisson Becker.
Kiper utama Liverpool, Alisson Becker. (AMA/GettyImages)

MEDAN, kaldera.id – Pemuncak klasemen, Liverpool, akan melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris sore ini Sabtu (7/3/2020) di Anfield Stadium versus AFC Bournemouth. Liverpool dipastikan tanpa Alisson Becker, yang akan digantikan Adrian. Bisa menang, Liverpool?

Liverpool bakal menjalani laga dengan situasi tak mengenakkan. Mereka kalah tiga dari empat laga terakhir. Usai dibekap Atletico Madrid di leg pertama Liga Champions, Liverpool juga menyerah dari Watford 3-0 di Liga Inggris dan Chelsea 2-0 di Piala FA. Kekalahan itu membuat banyak fans klub sepakbola dunia seperti fans MU, Barcelona dan korban-korban Liverpool lainnya berbahagia. Sebagian mereka memang senang mengamati sepakbola, sebagian lainnya karena panas saja dengan Liverpool yang selalu menang.

Menanggapi hal tersebut Juergen Klopp berusaha tenang. Ia yakin Liverpool hanya butuh satu kemenangan untuk kembali ke performa terbaik. Tiga poin tersebut bakal diusahakannya hadir saat jumpa AFC Bournemouth. “Jelas, kemenangan akan memberi kepercayaan diri, sementara kekalahan membuat kami kehilangan itu. Ini adalah sesuatu yang sangat normal,” ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

BACA JUGA :  Chelsea Perkasa di Kandang Tottenham, MU Taklukkan West Ham

Dalam konferensi pers kemarin, Juergen Klopp juga mengingatkan Liverpool untuk mewaspadai bola mati Bournemouth. Diketahui, Bournemouth adalah tim dengan jumlah gol terbanyak lewat bola mati di Liga Inggris.
Dikutip dari WhoScored, pasukan Eddie Howe menjadi tim dengan gol terbanyak dari bola mati (pinalti tidak dihitung). Mereka telah membuat 13 gol dari set piece. “Bournemouth sangat berbahaya di saat bola mati, (mereka) selalu bagus dan saya pikir mereka mencetak sekitar 50 persen dari gol mereka lewat bola mati. Itu catatan yang mengesankan,” ujar Klopp.

Dengan situasi tanpa Alissson dan AFC Bournemouth saat ini juga butuh kemenangan demi lepas dari jerat degradasi. Mampukah Liverpool kembali ke jalur kemenangan? Patut kita tunggu dari layar telepon seluler masing-masing atau lokasi terdekat yang berlangganan Mola TV.(f rozi)