Pemko Medan Siapkan Lapangan Merdeka dan Gedung Warenhuis Bagi Seniman Berkreasi

Walikota Medan, Bobby Nasution saat bertemu dengan seniman Kota Medan
Walikota Medan, Bobby Nasution saat bertemu dengan seniman Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menyediakan Lapangan Merdeka dan Gedung Warenhuis untuk membantu para seniman mempromosikan karya mereka. Dirinya yakin kedua tempat itu sangat tepat dalam menunjukkan kreasi mereka.

Hal ini disampaikan Bobby ketika bertemu dengan para insan musik yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik (PAPPRI) Kota Medan di salah satu kafe kawasan Jalan Dr Mansyur, Medan, Sabtu malam (10/6/2023).

Selain musik, Lapangan Merdeka dan gedung tua Warenhuis juga dapat digunakan untuk kegiatan ekonomi melalui sisi seni budaya. Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemko Medan mendukung seluruh komunitas musik, seni budaya serta komunitas kreatif lainnya

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan sudah melakukan beberapa upaya guna mempromosikan musik hasil karya anak Medan. Sedangkan untuk program PAPPRI, katanya, kegiatan seperti apa yang akan dilakukan dan untuk kelanjutan bantuan agar disampaikan kepada Kadis Pariwisata Kota Medan.

“Saya juga sudah sampaikan kepada jajaran Pemko Medan bahwa kita jangan merasa paling memahami, tapi kita harus mendukung apa yang diinginkan para komunitas karena mereka yang mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang perlu dibantu pemerintah baik di tingkat daerah maupun pusat,” ungkapnya didampingi Plt Kadis Pariwisat Kota Medan Viza Fandhana.

Ini lah momen Pemko Medan, bilang Bobby Nasution, berkolaborasi dengan seluruh komunitas. Dikatakannya, masyarakat, kelompok dan komunitas dapat menyampaikan apa yang akan dibuat kepada pemerintah. “Kami sepenuhnya akan mensuport dan Pemko Medan memiliki banyak tempat,” paparnya.(reza)