PBI Sumut Safari Dakwah ke Samosir

Safari dakwah DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumatera Utara, Titian Muhibbah ke Kabupaten Samosir, Jumat, 14 April 2023.(kaldera/HO)
Safari dakwah DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumatera Utara, Titian Muhibbah ke Kabupaten Samosir, Jumat, 14 April 2023.(kaldera/HO)

SAMOSIR, kaldera.id – Tim Safari Dakwah DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumatera Utara, titian muhibah ke Kabupaten Samosir, Jumat, 14 April 2023.

Tim safari DPW PBI Sumut tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum, H. Baharuddin Siagian, SH. M.Si didampingi beberapa pengurus Harian diantaranya Wakil Sekretaris PBI Benny Hidayat Pane dan Ketua Lembaga Kepemudaan (PBI) Nurul Yaqin Sitorus, S.Ag

Kegiatan safari dakwah di Bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, terasa sangat istimewa karena 2 Badan Kemakmuran Masjid (BKM) membaur bersatu. “Safari dakwah hari ini dihadiri jamaah dari 2 BKM yang mana berkumpul, pada satu tempat pelaksanaan,” ucap Baharuddin Siagian.

Kegiatan diawali Tausyiah yang diisi oleh Al Ustad Dr. Sakhira Zandi, MS.i yang juga merupakan Sekretaris Umum DPW Persatuan Batak Islam Sumut. Dalam tausyiahnya, Sakhira mengatakan, bukti keimanan seseorang adalah adalah percaya kepada Allah SWT dan percaya pada para malaikatnya. Kemudian mendirikan sholat, melaksanakan ibadah puasa dan membayar zakat serta menunaikan ibadah haji bagi yang mampu.

Acara dilanjutkan dengan pemberian 52 paket sembako dan 52 Kain Sarung yang diamanahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk disampaikan kepada jamaah kedua BKM yang letaknya berdekatan ini.

Kegiatan hari dihadiri tokoh masyarakat yang juga ketua Badan Persatuan Islam Samosir Bapak Ustadz H Bainuddin Pasaribu, dan 2 Ustadz Dari Kedua BKM di Kecamatan Harian ini Ustadz Junaidi dan Ustadz Zulkifli.(efri/rel)