Juventus Bawa Pulang 3 Poin, Inter Menang Besar

Frederico Chiesa merayakan golnya ke gawang Sampdoria.
Frederico Chiesa merayakan golnya ke gawang Sampdoria.

MEDAN, kaldera.id – Juventus berhasil bawa pulang tiga poin dari markas Sampdoria di laga pekan ke-20 Liga Italia usai mampu menang 2-0 pada pertandingan yang berakhir Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Setelahnya, Inter Milan juga menang 4-0 atas Benevento.

Bermain di kandang lawan, Juventus menekan tim tuan rumah hingga harus bermain di wilayahnya sendiri.

Akan tetapi, Juventus baru bisa mencetak gol pada babak pertama menit ke 20 lewat gol Federico Chiesa yang mampu meneruskan umpan silang dari Alvaro Morata.

Setelah gol tersebut, Ronaldo dan kawan-kawan sebenarnya beberapa kali berpeluang untuk menggandakan keunggulan. Namun, buruknya penyelesain akhir membuat skor akhir babak pertama masih 1-0.

Memasuki babak ke-2, Sampdoria berhasil menciptakan beberapa peluang yang hampir membahayakan pertahanan Juventus, Meski begitu, Juventus masih menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan.

Baru, di menit 90+1 Juan Cuadrado yang pada akhirnya memberikan operan kepada Ramsey untuk mencetak gol dan berhasil menggandakan keungulan.

Lukaku Bikin Brace

Di San Siro, Inter Milan kembali memepet AC Milan dengan kemenangan 4-0 atas Benevento. Gol-gol Inter dibuka oleh gol bunuh diri pemain Benevento. Kemudian diikuti Lautaro Martinez dan dua gol (brace) Romelu Lukaku

Dengan kemenangan tersebut, Inter masih menekan AC Milan di peringkat 2 dengan 44 poin. Sedangkan Juventus berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 39 poin, berbeda tujuh angka dari AC Milan yang berada di puncak.(reza/kompas)