Kampanye Prokes, KPOTI Sumut Kolaborasi dengan Elemen Mahasiswa

KPOTI Sumatera Utara dan 10 komponen lembaga kepemudaan, mahasiswa dan relawan Rumah Qur'an menyalurkan masker dan hand sanitizer di Komplek MMTC Pancing sebagai upaya kampanye protokol kesehatan (prokes).
KPOTI Sumatera Utara dan 10 komponen lembaga kepemudaan, mahasiswa dan relawan Rumah Qur'an menyalurkan masker dan hand sanitizer di Komplek MMTC Pancing sebagai upaya kampanye protokol kesehatan (prokes).

MEDAN, kaldera.id – KPOTI Sumatera Utara dan 10 komponen lembaga kepemudaan, mahasiswa dan relawan Rumah Qur’an menyalurkan masker dan hand sanitizer di Komplek MMTC Pancing sebagai upaya kampanye protokol kesehatan (prokes).

Komponen tersebut terdiri, Generasi Negarawan Indonesia (GNI) Kota Medan, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Medan, Komunitas Remaja Masjid Entrepreneur (Korma Preneur) Sumut, Mahasiswa UIN SU, Mahasiswa UNIMED, Mahasiswa Potensi Utama dan Relawan Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi.

Kegiatan tersebut juga menuai apresiasi dan pujian dari beberapa masyarakat yang menerima masker dan hand sanitizer. “Kegiatan anak-anak muda ini mesti mendapat perhatian pemerintah, mereka juga perlu mendapat suport dari pemerintah karena mereka juga bagian anak bangsa yang telah mensuport pemerintah, menjaga bangsa, negara dan agama dari bahaya penyebaran virus covid-19,” kata Sugiman.

Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional (KPOTI) Sumatera Utara, Agustin Sastrawan Harahap, mengatakan, pada prinsipnya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh komponen, elemen kepemudaan, kemahasiswaan, awak media terkhusus masyarakat Sumatera Utara.

“Kami akan terus berusaha memberikan kontribusi terhadap masyarakat, apalagi ini kegiatan sosial sekaligus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu waspada akan bahaya Covid 19,” katanya.

Ketua DPD GNI Kota Medan Ongky Prasetia Hulu, mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi masker tersebut merupakan inisiatif dan kolaborasi dengan berbagai elemen pemuda, mahasiswa dan organ lainnya yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Ini cara kita mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, karna pandemic ini belum usai. Mari kita saling mengingatkan satu sama yang lain untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan” ujar Ongky.(rel/red)