Pemasangan Tiang Listrik Mulai Disorot

Haris Kelana Damanik
Haris Kelana Damanik

MEDAN, kaldera.id – Tidak hanya masalah data pelanggan PT PLN di Kota Medan saja yang disorot, tapi juga terkait pemasangan tiang listrik yang dilakukan selama ini.

Menurut Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Haris Kelana Damanik, saat ini banyak pemasangan tiang listrik tidak sesuai estetika. Mulai berdiri di badan jalan sampai berdiri di halaman rumah warga.

Bahkan, keluhan masalah pendirian tiang listrik dilakukan oleh PT PLN tersebut sudah banyak disampaikan warga kepada mereka ketika reses. “Kami berharap PLN respon dengan segera perbaikan demi estetika Kota Medan,” harap Haris.

Tidak hanya lokasi pemasangan, tapi juga kualitas atau bahan yang digunakan. Tiang listrik masih banyak juga yang terbuat dari kayu. Bahkan, sudah lapuk. Contoh terakhir kejadian di kawasan Delitua yang sampai menimpa warga.

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan berharap, manajemen PLN agar menjalankan fungsi pengawasan dengan benar. Sehingga terkait kualitas dan perawatan tiang listrik benar- benar mendapat pengawasan. “Kita ingatkan jangan sampai terjadi tiang listrik tumbang karena minim perawatan,” tegas Haris.(reza)