Gol Semata Wayang Mane Cukup Membuat Liverpool Berjaya di Anfield

Pemain Liverpool merayakan gol S Mane ke gawang West Ham United. Dalam laga ini Liverpool menang 1-0.foto:ist
Pemain Liverpool merayakan gol S Mane ke gawang West Ham United. Dalam laga ini Liverpool menang 1-0.foto:ist

MEDAN, kaldera.id – Gol semata wayang S Mane ke gawang West Ham United di menit 27 sudah cukup memberikan tambahan tiga poin bagi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield Sabtu (5/3/2022).

Umpan terobosan Alexander – Arnold ke depan gawang langsung disambut Mane dengan satu sepakan untuk menaklukkan kiper lawan, Fabianski.

Tim tamu sendiri memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, sayang pemain depan mereka yang sudah lepas sendirian gagal menaklukkan kiper Liverpool, Alisson untuk menyamakan kedudukan. Bola sepakan masih bisa digagalkan Alisson. Begitu juga bola reboudn sepakan masih membentur pemain belakang lawan dan hanya melahirkan tendanhan sudut.

Begitu juga dengan tuan rumah, memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan. Hanya saja kesempatan itu masih bisa digagalkan Fabianski.

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sementara tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat untuk memberikan tekanan.

Meskipun menang tipis, tapi cukup membuat J Klopp, pelatih The Reds- julukan Liverpool tersenyum puas. Mereka terus menempel pemuncak klasemen sementara M City dengan hanya terpaut tiga poin.

Berbeda dengan D Moyes, pelatih West Ham, kekalahan ini membuat dirinya kecewa karena gagal menyalip posisi MU di peringkat empat klasemen sementara. (zainul)