Plt Bupati Siap Kawal Perbaikan Infrastruktur milik Pemprovsu di Wilayah Langkat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menghadiri Musrenbang Pemprovsu
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menghadiri Musrenbang Pemprovsu

MEDAN, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menegaskan siap mengawal pelaksanaan pengerjaan infrastruktur milik pemprovsu yang ada di wilayah Langkat.

Dia juga berharap perbaikan tersebut nantinya benar- benar dinikmati dan dirasakan masyarakat Sumatra Utara, khususnya masyarakat Langkat.

“Kami juga mendukung pengembangan bidang pariwiasata yang meliputi, Wisata Bukit lawang di Bahorok, Tangkahan di Batang Serangan, Wisata Religi Besilam di Padang Tualang Serta Monumen T Amir Hamzah beserta Masjid Azizi Tanjung Pura di Kabupaten Langkat, katanya saat menghadiri Musrenbang Pemprovsu, kemarin.

Sebelumnya, Gubsu, Edy Rahmayadi mengatakan, pada 2023, pemprov menargetkan penanganan jalan strategis provinsi dalam kondisi baik. Dengan memprioritaskan jalan dikabupaten/kota sepanjang 497,14km, meliputi kawasan wisata, pusat produktivitas, perkotaan dan kawasan daerah tertinggal, serta menargetkan tingkat kemantapan Jalan Provinsi Sumut mencapai 85%.

Dimana Langkat mendapat perbaikan infrastruktur jalan milik pemprovsu sepanjang 40,29 km sebagai langkah perkuat sektor wisata di Langkat.

Adapun ruas jalan Provinsi di Langkat, yang menjadi prioritas perbaikan meliputi; Jalan Tanjung Pura – Tanjung Selamet 5,78 km. Jalan Tanjung Selamat – Sp. 3N. Unggas 1,7 km, Jalan Sp. Durian Mulo – Namu Ukur 1,1 km dan lainnya.(reza)