Kroasia dan Belgia Berebut Tempat di Babak Knockout, Siapa Yang Terbaik

Dua Pemain Belgia, E Hazard dan K de Bruyne diharapkan memberikan kontribusi lebih bagi timnya saat menghadapi Kroasia
Dua Pemain Belgia, E Hazard dan K de Bruyne diharapkan memberikan kontribusi lebih bagi timnya saat menghadapi Kroasia

 

MEDAN, kaldera.id – Pemain Timnas Kroasia dan Belgia bakal saling unjuk kemampuan di Stadion Ahmad Bin Ali Stadium, Kamis (1/12/2022). Tidak sekadar gengsi siapa yang terbaik, tapi juga menentukan nasib mereka di turnamen ini.

Belgia harus menang agar mendapatkan satu tempat di babak knockout. Sementara Kroasia hanya butuh seri. Tak ayal laga ini akan diwarnai adu taktik, adu skill dan yang terpenting siapa yang paling beruntung.

Dengan kondisi tim bertabur bintang, Belgia tentunya tidak mau pulang lebih awal. Begitu juga dengan Kroasia. Datang sebagai status Runner Up Piala Dunia 2018, tentunya cukup memalukan gagal di babak penyisihan grup.

Luka Modric yang menjadi motor serangan Kroasia diruntut bermain lebih jenius dalam membuka ruang bagi I Perisic atau Kramaric. Kesalahan- kesalahan yang tidak perlu dilakukan wajib dihindari. Sebab, akan menjadi celah bagi lawan memberi kejutan.

Kroasia harus mewaspadai permainan cepat Belgia yang dikomandoi, K Bruyne dan E Hazzard. Dua pemain ini siap mengambil posisi Michy Batshuayi atau R Lukaku yang bakal diturunkan sejak menit awal. Selain menjadi playmaker, keduanya bisa juga bermain sebagai second striker. Bahkan, keduanya kerap memberikan kejutan. Terutama dalam percobaan tembakan jauh dan eksekusi bola -bola mati.

Untuk itu, barisan pertahanan dan lini tengah Kroasia harus mewaspadai otak permainan Belgia tersebut bila tidak mau tersungkur seperti Ekuador.

Laga lainnya, Maroko akan berhadapan dengan Kanada di Stadion Al Thumama. Maroko hanya butuh seri untuk mengamankan posisi mereka. Dengan raihan 4 poin saat ini, Ziyech cs sudah di atas angin. Mereka hanya butuh ketenangan dan kesabaran dalam mengatasi Kanada agar tidak tergelincir di laga akhir. Satu hal terpenting, A Hakimi cs tetap bermain maksimal agar tidak mendapat kejutan dari Kanada.(red)