Dewan Imbau Pihak Kepolisian Bangun Kolaborasi Dalam Ciptakan Rasa Aman Saat Ramadhan

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus
Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus meminta aparat kepolisian untuk lebih intens dalam dalam melakukan tindakan preventif jelang Ramadhan. Tindakan preventif yang bisa dilakukan salah satunya menggelar patroli, khususnya pada lokasi-lokasi dan jam-jam yang dinilai rawan aksi kejahatan.

“Kami minta teman-teman di kepolisian segera tingkatkan keamanan. Ciptakan situasi kondusif. Sebab, masyarakat akan merasakan aman dan nyaman saat menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan, agar masyarakat yang pulang dalam menjalankan ibadah menjadi sasaran para pelaku kejahatan jalanan.

“Jangan sampai masyarakat merasa was was untuk beribadah ke masjid. Saya yakin pihak kepolisian bisa menindak tegas dan memberantas habis para pelaku kejahatan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di saat Ramadan nanti,” jelasnya.

Dia menambahkan, sesuai dengan semangat kolaborasi yang dibangun Walikota Medan, Bobby Nasution, pihak kepolisian juga harus berkolaborasi dengan semua pihak untuk meningkatkan kondusifitas di Kota Medan, khususnya jelang puasa dan sampai Idul Fitri.(reza)