Dishub Diminta Segera Pasang CCTV dan Penerangan Maksimal di Kawasan Rawan Begal

Anggota Komisi IV DPRD Medan, Daniel Pinem
Anggota Komisi IV DPRD Medan, Daniel Pinem

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Daniel Pinem mengaku resah dangan maraknya aksi geng motor (gemot) dan begal yang melancarkan tindakan kriminalitas pada malam hari di jalanan Kota Medan.

Bahkan, atas tindakan tersebut menimbulkan banyak korban. Tak hanya kehilangan harta benda tapi nyawa akibat perbuatan sadis para begal tersebut. Untuk itu dirinya menghimbau agar jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di tempat-tempat rawan begal.

“Saya mengapresiasi Polrestabes Medan untuk tim pemburu begalnya Untuk itu jajaran Dishub juga harus memasang dan menghidupkan lampu dan CCTV di jalanan yang dianggap rawan begal dan geng motor,” tegas Daniel Pinem.

Ia menambahkan, kepada masyarakat Kota Medan khususnya orangtua dihimbau agar memperhatikan aktivitas anak-anaknya agar tidak terlibat ke kegiatan yang negatif maupun terkena dampak buruk narkoba.

“Kepada masyarakat Kota Medan yang memiliki anak-anak remaja, mari kita awasi sama-sama aktivitas mereka. Jika ada aktivitas yang mencurigakan, segera laporkan ke kelurahan atau penegak hukum. Jangan takut untuk bersuara. Sesuai dengan yang dikatakan Walikota Medan yaitu war on drugs (perangi narkoba),” jelasnya.(reza)