Menjamu Semen Padang, PSMS Alami Kekalahan Perdana di Laga Kandang Pertama Luar Stadion Teladan

Pemain PSMS Medan berusaha melewati hadangan pemain Semen Padang
Pemain PSMS Medan berusaha melewati hadangan pemain Semen Padang

 

DELISERDANG, kaldera.id – Menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 2 Grup 1 Semen Padang, PSMS Medan nyerah 1-2. Kekalahan perdana ini didapat tim berjuluk Ayam Kinantan itu di laga kandang perdana yang dimainkan di luar Stadion Teladan.

PSMS Medan memainkan laga kandang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, Jumat (1/12/2023) karena Stadion Teladan mengalami renovasi oleh Kementrian PUPR.

Dalam laga tersebut, PSMS Medan tertinggal lebih dulu lewat gol striker lawan, Ikechukwu Kenneth Ngwoke menit 30. Gol tersebut sempat dibalas PSMS lewat pemain asingnya Jose Valencia.

Semen Padang memastikan kemenangannya lewat pemain pengganti Ahmad Ihwan menit 65.

PSMS sendiri tidaklah bermain terlalu buruk dalam laga tersebut. Rapatnya barisan pertahanan lawan membuat para pemain kesulitan dalam melakukan terobosan. Permainan PSMS mudah diredam.

Sementara Semen Padang yang sudah memastikan lolos ke babak 12 besar tidak banyak memberikan kesempatan bagi pemain tuan rumah mengembangkan permainan.

Mereka tetap bermain taktik. Strategi yang diinstruksikan pelatih benar benar diterapkan. Dengan kekalahan ini, PSMS harus bermain habis habisan di dua laga sisa melawan PSPS Riau dan Sriwijaya FC.(red)