Haris Kelana Damanik
Haris Kelana Damanik

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota Komisi 4 DPRD Medan melakukan rapat kerja triwulan II dengan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan di Ruang Rapat Komisi 4 DPRD Medan, kemarin.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi 4 DPRD Medan, Haris Kelana Damanik dan dihadiri Plh Kadis SDABMBK Kota Medan, Gibson Panjaitan itu membahas masalah pengerjaan drainase sekunder dan proyek multiyears.

“Ada dual yang dibahas dalam rapat kerja ini. Pertama drainase sekunder dan proyek multiyears,” ucapnya.

Haris menjelaskan, dalam pembahasan itu pihaknya mempertanyakan pengerjaan proyek Lapangan Merdeka Medan. Dimana, seharusnya proyek tersebut sudah selesai. Namun, kenyataanya sampai saat ini belum selesai dan masih jauh dari target.

Begitu juga dengan proyek drainase sekunder. Dimana, tanah sisa galian yang tidak langsung diangkat. Bahkan, dibiarkan sampai mengering. Sehingga menyebabkan jalan menjadi licin serta abu. “Pengerjaan drainase menyisakan masalah. Dimana, tanah sisa galian tidak langsung diangkat. Sehingga jalan menjadi licin dan berabu. Tentunya ini sangat mengganggu masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Plh Kadis SDABMBK, Gibson Panjaitan mengatakan, ada empat drainase besar yang tengah dalam tahap pengerjaan saat ini. Salah satunya, drainase Jalan Stasiun Kereta Api. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 50 persen.  (reza)