Madrid Kampiun Super Spanyol

JEDDAH, kaldera.id – Real Madrid sukses memenangi Piala Super Spanyol usai mengandaskan Atletico Madrid lewat adu pinalti 4-1 di King Abdullah Sport City, Jeddah, Senin dinihari (13/1/2020).

Pemenang ditentukan melalui pinalti setelah di waktu normal ditambah perpanjangan waktu skor tetap bertahan 0-0.

Ini menjadi titel pertama dari empat kejuaraan yang berpeluang dimenangi Madrid musim ini. Tiga kompetisi lainnya adalah LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Di La Liga, Los Blancos saat ini ada di posisi dua dengan 40 poin dari 19 laga. Karim Benzema dkk hanya kalah selisih gol dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Copa del Rey baru akan dimulai dan Madrid bakal mengawali kiprah di babak 32 besar. Di Liga Champions, Manchester City akan menjadi tantangan di babak 16 besar yang dimulai Februari mendatang.

Gelandang Real Madrid Isco Alarcon menyebut gelar Piala Super Spanyol memberikan suntikan moral yang masif untuk tim menatap sisa musim.

“Memenangi sebuah trofi selalu spesial. Kami sejak awal tahu ini akan jadi laga sulit karena Atletico bermain dengan pendekatan agar tak kebobolan, lalu kami memenanginya lewat lotre, yakni penalti,” ungkapnya di situs resmi klub seperti dilansir dari detiksport, Senin (13/1/2020).

“Mereka bermain sangat rapat dan kami tak bisa menemukan banyak celah, tapi Fede (Federico Valverde) menentukan final dengan kakinya. Dia berkorban untuk tim dan menjalani laga yang bagus. Valverde sedang menikmati musim yang indah, dia memberikan banyak hal untuk kami,” pungkasnya.

“Sekarang kami memulai di Copa del Rey, kami punya poin yang sama dengan Barcelona di La Liga, dan di Februari kami kembali tampil di Liga Champions. Jadi titel ini penting untuk membangun kepercayaan diri. Semoga ini akan bermanfaat buat sisa musim,” tandasnya. (reza sahab)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!