Dodi Robert Simangunsong
Dodi Robert Simangunsong

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Dodi Robert Simangunsong meminta Pemko Medan membuat kebijakan yang pro dengan rakyat. Dia meminta pemko harus benar benar merasakan beban masyarakat saat ini.

“Kami juga berharap Pemkot Medan harus realistis dalam perolehan penerimaan pendapatan dengan kondisi ekonomi masyarakat Kota Medan saat ini.
Pemkot Medan harus memperhatikan dan serius menyikapi persoalan pengangguran terbuka, minimnya lapangan pekerjaan dan lesunya perekonomian,” ungkapnya dalam sidang paripurna, kemarin.

Dia juga mengingatkan,kebijakan pemerintah yang dikeluarkan di P-APBD 2024 ini jangan sampai membebankan masyarakat dengan banyaknya pajak dan retribusi yang harus dibayarkan.

Dari sisi belanja daerah, sambung Dodi, FPD berharap Pemkot Medan fokus dengan belanja yang sudah di programkan, terutama belanja yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat serta mensegerakan belanja untuk publik.

“Belanja daerah yang cukup besar tersebut, benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Untuk itulah dirinya meminta Pemkot Medan dapat fokus menyelesaikan seluruh program yang sedang dan akan dikerjakan di waktu tersisa beberapa bulan lagi.

“Yang paling utama adalah meningkatkan pelayaan publik kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, infrastruktur jalan dan drainase, pelayanan publik serta Koperasi dan UMKM. Mudah-mudahan, apa yang sudah kita sepakati bersama ini dapat di laksanakan sebaik-baiknya oleh Pemkot Medan sampai akhir Desember 2024,” harap Dodi. (reza)