Syah Afandin Harapkan MPHD USAID Berdampingan Dengan Lembaga Lain Biar Manfaatnya Lebih Besar

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menerima kunjungan MPHD USAID, Apsari di Kantor Bupati Langkat, Jumat (10/6/2022)
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menerima kunjungan MPHD USAID, Apsari di Kantor Bupati Langkat, Jumat (10/6/2022)

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menerima kunjungan Senior Project Manager MPHD USAID Medan, Apsari Diana Kusumastuti MARS di Kantor Bupati Langkat, Jumat (10/6/2022).

Pertemuan tersebut terkait meningkatkan koordinasi sekaligus melaporkan perkembangan progres pelaksanaan kegiatan MPHD. Selain itu, juga mendiskusikan prihal kunjungan tim Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan MPHD Nasional pada 21-22 Juni 2022 mendatang.

Menyikapi apa yang disampaikan Apsari, Syah Afandin mengungkapkan, MPHD Indonesia merupakan proyek kerjasama USAID dengan Kementerian Kesehatan yang dilaksanakan selama 5 (lima) tahun (2020 – 2025) dalam rangka mendukung upaya menekan angka kematian ibu dan bayi baru lahir ( AKI dan AKB) di Indonesia melalui Intervensi sektor wisata.

Ia menganggap, dengan hadirnya program bantuan dan kegiatan organisasi- organisasi tersebut semakin meringankan beban pemerintah. Dimana pemerintah tidak bekerja sendiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Afandin juga berharap program ini dapat berdampingan dengan lembaga lainnya yang memiliki tujuan sama. Sehingga menghasilkan kemanfaatan yang lebih baik untuk masyarakat Langkat. (reza)