Lantik FKDM, Syah Afandin Berencana Naikkan Anggaran Hingga Rp 1 Miliar

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin melantik 115 orang Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di 23 kecamatan Se Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (19/12/2023). Kegiatan ini juga diisi dengan apel siaga.

Apel siaga ini ditandai dengan pembacaan fakta integritas FKDM Se Kabupaten Langkat yang diikuti seluruh anggota FKDM Se Kabupaten Langkat dan penandatanganan fakta integritas oleh ketua FKDM Langkat disaksikan oleh Plt Bupati Langkat.

Selanjutnya penyerahan SK secara simbolis kepada FKDM kecamatan yang diserahkan Plt Bupati Langkat, Syah Afandin.

Ketua FKDM Kabupaten Langkat, Riswan Diato Karo karo ingin Kabupaten Langkat punya standard kebudayaan.

“Kita berharap agar Langkat punya standard kebudayaan. Sehingga Langkat menjadi aman dari kemaksiatan dari narkoba, karena kebudayaan merupakan pintu masuk dari itu semua,” ucapnya.

“Selamat yang sudah dilantik semoga kita menjadi fungsionalis negara, karena kita adalah organisasi pemerintah,” sambungnya.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin sendiri dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terlantik nya FKDM. Dirinya merasa bangga bangga hadir dan melantik para anggota FKDM.

“Saya ucapkan selamat. Semoga kalian bisa bekerja dengan baik untuk membantu tugas pemerintah Kabupaten Langkat,” sebutnya.

Dirinya ingin kerja FKDM di perluas. FKDM Kabupaten Langkat diharapkan menjadi updatenya informasi Kabupaten Langkat, baik terkait keamanan, bencana dan lainnya. Informasi diberikan lengkap dengan penyebab dan faktornya.

“Saya mau FKDM Langkat, kecamatan, desa dan kelurahan menjadi informasi update tentang kondisi kelurahan, desa, dan kecamatan. Contohnya misal ada pembangunan barak narkoba segera laporkan. Jangan sudah terjadi baru di laporkan karena kita sifatnya kordinasi. Jadi kita bisa buat tindakan dengan polres, BNN atau Dandim,” tambahnya.

Plt. Bupati Langkat mengaku ingin menaikkan anggaran FKDM Langkat dari Rp300 juta menjadi Rp 1 Miliar.

“Anggaran FKDM ini cuma 300 juta dengan jumlah seluruh anggota lebih dari 1400. Jadi, untuk memaksimalkan kerja kalian, saya akan menaikkan menjadi 1 Miliar jika saya terpilih nanti,” ujarnya.

“Saya akan mengawasi bahwa ini bukan teruntuk gaji melainkan untuk pendukung kegiatan yang tujuannya membantu tugas pemerintah Kabupaten Langkat,” pungkasnya.(reza)