Jalanan Tergenang, Pohon di Depan Kantor Camat Medan Sunggal Tumbang

MEDAN, kaldera.id – Hujan deras menguyur Kota Medan dan sekitarnya, sebabkan sebagian besar jalanan banjir, yang terjadi pada Kamis (25/6/2020) sore.

Pantauan kaldera.id, tak hanya banjir, hujan deras yang disertai angin kencang ini juga sebabkan pohon tumbang. Itu terjadi tepat di depan Kantor Camat Medan Sunggal Jalan TB Simatupang. Pohon yang terletak di median jalan itu tumbang mengarah ke Kantor Camat.

Akibatnya, sebagian jalan pun terhalang dan dialihkan dijalan sebelahnya, dengan membagi dua arah. Pohon juga menimpa kabel listrik, yang sebabkan pemadaman listrik di sekitar lokasi. “Saat hujannya deras dan berangin, pohon itu tumbang timpa kabel listrik dan nutupi sebagian jalan. Tadi belum ada petugas yang datang,” ungkap salah seorang pengguna jalan, Ziqri.

Hujan deras ini sebabkan sebagian besar jalanan di Medan tergenang air. Kondisi drainase yang tak baik, sebabkan air mengalir ke jalanan. Lubang di jalan yang tergenang air membuat pengguna jalan terhempas. Sejumlah tenda pedagang di tepi jalan pun tampak patah dan berserakan ditepi jalan. (haris)