Putri Lubis jadi Penyuluh Teladan Kemenag Langkat

Putri R Lubis (lima dari kanan) bersama juara Penyuluh Teladan lainnya di Aula Kemenag Langkat, Selasa (22/9/2020).
Putri R Lubis (lima dari kanan) bersama juara Penyuluh Teladan lainnya di Aula Kemenag Langkat, Selasa (22/9/2020).

LANGKAT, kaldera.id – Putri Rahmadhani Lubis, MA terpilih sebagai Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS Kabupaten Langkat, dalam pemilihan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Selasa (22/9/2020).

Penyuluh Teladan Agama Islam diseleksi Kementerian Agama Kabupaten Langkat berdasarkan laporan kinerja, produk inovasi, metode bimbingan penyuluhan dan penguasaan tugas fungsi penyuluh. Putri sendiri memaparkan materinya tentang Makanan Halal bagi warga di lokasi binaan dengan judul “NGE-Mall (ngebahas tentang makanan halal)”.
Penyuluh Agama Islam Kab Langkat yang berjumlah 160 diseleksi menjadi sembilan orang sebagai finalis.

Adapun Juara I Putri Rahmadhani Lubis, dari Kecamatan Batang Serangan, Juara II Hadi Hidayat dari Kecamatan Berandan Barat dan Juara III Sulaiman S.PdI Dari Kecamatan Besitang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Langkat H. Zulfan Efendi, MSi. Zulfan mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahim penyuluh agama Islam di Langkat. “Terpenting juga para penyuluh dapat terus berinovasi, berbuat untuk maju, kuat berikhtiar dan berdoa dalam menjalankan tugasnya,” kata Zulfan.

Putri yang juga Ketua Harian LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Langkat mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Langkat dan seluruh panitia penyelenggara yang terus membina dan memperhatikan Penyuluh Agama Islam PNS maupun Non PNS. Sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS yang sudah mengabdi sejak 2007, berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun.

“Harapannya para penyuluh agama Islam dapat terus berinovasi dan berbuat berdasarkan nilai-nilai agama,” katanya.(finta rahyuni)