Tumbangkan Ceko, Denmark Jumpa Inggris di Stadion Wembley

Timnas Denmark semakin menunjukkan konsisten dalam bermain di Euro 2020. Tim Dinamit - julukan Denmark melangkah ke semifinal usai mengalahkan Ceko 2-1 di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021).
Timnas Denmark semakin menunjukkan konsisten dalam bermain di Euro 2020. Tim Dinamit - julukan Denmark melangkah ke semifinal usai mengalahkan Ceko 2-1 di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021).

MEDAN, kaldera.id – Timnas Denmark semakin menunjukkan konsisten dalam bermain di Euro 2020. Tim Dinamit – julukan Denmark melangkah ke semifinal usai mengalahkan Ceko 2-1 di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021).

Gol kemenangan Denmark diciptakan, T Delaney menit ke lima setelah menerima umpan tendangan sudut dan T Dolberg menit 42 memanfaatkan umpan silang Maehle. Sebiji gol Ceko diciptakan penyerang andalan mereka P Schick menit 49.

Kunci kemenangan anak asuh K Hjulmand dalam laga ini adalah disiplin pemain dalam memainkan strategi yang ditetapkan.

Para pemain bermain ngotot dan menjalankan pola penyerangan dan pertahanan dengan baik. Hal ini dibuktikan, Ceko sulit menembus pertahanan lawan. Selain itu, bermain baiknya K Schmeicel di bawah mistar yang mampu beberapa kali mematahkan tembakan lawan. Gol cepat Delaney membuat pemain Ceko juga sedikit terkejut dan mempengaruhi dalam melakukan skema penyerangan.

Sementara di laga Inggris melawan Ukraina di Stadion Olimpico, Roma, Minggu dinihari (4/7/2021) berjalan membosankan meskipun 4 gol tercipta dalam laga tersebut. Tempo permainan berjalan lambat.

Inggris terkesan takut mengajak Ukraina bermain terbuka. Mereka lebih banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri untuk memancing pemain keluar. Kemudian melakukan umpan terobosan.

Gol kemenangan Inggris diciptakan H Kane dimenit, 4dan 50. Kemudian tandukan kepala Maguire memanfaatkan tendangan bebas menit 46 dan tandukan Henderson memanfaatkan tendangan sudut di menit 63.

Ukraina terpancing dengan gaya permainan Inggris yang lambat dan terkejut dengan gol cepat Kane. Sehingga mereka sulit mengembangkan permainan. Akibatnya banyak peluang terbuang percuma. Skema permainan tidak berjalan maksimal. Akibatnya hal ini membuat Pelatih Ukraina, A Shevchenko kecewa.

Inggris dan Denmark akan memainkan partai semifinal di Stadion Wembley, 8 Juli 2021 mendatang. Inggris sedikit diuntungkan karena bermain didepan publiknya sendiri. (reza)