Sebanyak 84 Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi Dapat Bansos Dari Pemkab Langkat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin penyapa para pelajar dan mahasiswa berprestasi yang mendapatkan bantuan sosial di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (6/6/2022)
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin penyapa para pelajar dan mahasiswa berprestasi yang mendapatkan bantuan sosial di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (6/6/2022)

 

LANGKAT, kaldera.id – Sebanyak 84 pelajar dan mahasiswa berprestasi mendapatkan bantuan sosial dari Pemkab Langkat. Total beasiswa yang diserahkan sebesar Rp170 juta.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Langkat, Syahrizal mengatakan, bantuan sosial diberikan ini merupakan tahap pertama sebesar Rp93 juta dan diserahkan kepada 84 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Mereka yang mendapatkan bantuan ini yakni,
22 orang pelajar dan mahasiswa rekomendasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) atas keberhasilannya membawa Kabupaten Langkat dalam urutan 5 (lima) besar pelaksanaan MTQ Provinsi, April 2022 lalu.

Sedangkan 62 orang mahasiswa berprestasi rekomendasi dari masing masing perguruan tinggi yang telah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai penerima bansos.

“Nilai yang diterima bervariasi sesuai ketentuan yang berlaku. Sedangkan sisa Rp77 juta lagi untuk bansos tahap kedua,” ungkap Syahrizal saat penyerahan bantuan sosial di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (6/6/2022).

Sementara itu, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin dalam arahannya mengatakan, semoga bantuan ini bisa membantu para putra putri Langkat untuk menata masa depan yang lebih baik. “Semoga bisa menyelesaikan studinya hingga tingkat akhir,” katanya.

Dia jugabl berharap para pelajar tidak menjadikan ukuran atas jumlah yang diberikan pemerintah. Namun, lebih kepada upaya gigih di tengah keterbatasan yang dimiliki. Sehingga menjadikan masa depan lebih baik. Mampu mengangkat marwah kedua orang tua dan Kabupaten Langkat.
“Untuk jumlah bantuan yang diterima, harapan saya tidak menjadi ukuran,” harapnya.(ali)