Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Hidayatullah dan Yasyir Ridho Loebis (HIRO), menghadiri peresmian rumah pemenangan Relawan SURYA BerDaYa, kemarin.(HO HIRO/kaldera)
Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Hidayatullah dan Yasyir Ridho Loebis (HIRO), menghadiri peresmian rumah pemenangan Relawan SURYA BerDaYa, kemarin.(HO HIRO/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Hidayatullah dan Yasyir Ridho Loebis (HIRO), menghadiri peresmian rumah pemenangan Relawan SURYA BerDaYa di Jalan Selamat Ketaren pada Sabtu (14/9/2024).

Relawan SURYA BerDaYa, merupakan kelompok masyarakat yang terdiri dari tokoh-tokoh senior Muhammadiyah di Kota Medan. Relawan ini dipimpin Ibrahim Sakty Batubara, tokoh Muhammadiyah dan Politikus Senior Mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)

Ketua Relawan SURYA BerDaYa, Ibrahim Sakty Batubara, mengajak masyarakat untuk memberikan suara mereka pada Pilkada Medan yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Dalam pidatonya, Ibrahim menekankan pentingnya upaya sungguh-sungguh untuk meraih kemenangan. “Pasangan HIRO akan menjadikan Medan berdaya dan rakyatnya sejahtera,” ujarnya.

Ibrahim yang juga merupakan mantan Anggota DPR RI menjelaskan tiga faktor utama yang akan menentukan kemenangan di Pilkada Medan. Pertama adalah figur pasangan calon. “Figur calon merupakan penentu utama. Apakah mereka layak memimpin, memiliki ibadah yang baik, pengalaman, dan pengetahuan yang memadai. Dari ketiga pasangan calon, saya yakin HIRO memiliki kapasitas yang paling memadai,” jelas Ibrahim.

Kedua adalah basis pendukung dari masing-masing pasangan calon. Ibrahim menegaskan keyakinannya terhadap konsistensi dan militansi PKS. “Basis pendukung sangat penting, dan kami percaya PKS memiliki dukungan yang kuat. Relawan SURYA BerDaYa akan menggerakkan kader dan warga Muhammadiyah untuk menyumbangkan 100 ribu suara untuk pasangan HIRO,” ungkapnya.

Akan Sumbang 100 Ribu Suara

Ia menambahkan bahwa hasil suara PKS pada pemilihan legislatif sebelumnya mencapai 200 ribu, dan dengan tambahan 100 ribu suara dari Muhammadiyah, pasangan HIRO diharapkan dapat mencapai target 400 ribu suara.

Ketiga adalah faktor finansial. Ibrahim menyatakan bahwa kekuatan finansial ketiga paslon yang bertarung di Pilkada Medan cukup merata, dan uang bukanlah faktor utama yang menentukan kemenangan. “Finansial mungkin tidak jauh berbeda di antara ketiga paslon. Yang lebih menentukan adalah figur dan dukungan basis massa,” tambahnya.

Bakal Calon Walikota Medan, Hidayatullah, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan Relawan SURYA BerDaYa. “Kita jemput takdir kemenangan. Semoga Kota Medan berdaya dan warganya berjaya,” katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Medan, Yasyir Ridho Loebis, menegaskan posisinya sebagai kader Golkar dan satu-satunya kader Golkar yang bertarung di Pilkada Medan. Ia menyanjung dukungan dari Muhammadiyah dan meminta doa serta dukungan masyarakat untuk kebaikan Kota Medan. “Kami memohon doa dan dukungan agar apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi Kota Medan. Kami akan terus bersama hingga lima tahun ke depan,” tutup Yasyir.