Petaka Injury Time: Inter Imbang, Juventus Menang

Juventus menang tipis 1-0 atas tamunya Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Juventus Stadium, Minggu (8/1/2023) Gol tunggal tuan rumah diciptakan lewat pemain belakang mereka Dano dimenit 86.
Juventus menang tipis 1-0 atas tamunya Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Juventus Stadium, Minggu (8/1/2023) Gol tunggal tuan rumah diciptakan lewat pemain belakang mereka Dano dimenit 86.

 

MEDAN, kaldera.id – Juventus menang tipis 1-0 atas tamunya Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Juventus Stadium, Minggu (8/1/2023) Gol tunggal tuan rumah diciptakan lewat pemain belakang mereka Dano dimenit 86.

Danilo yang menerima umpan silang F Chiesa langsung mencocor bola untuk menaklukkan penjaga gawang lawan. Kedudukan ini cukup untuk sementara mengangkat posisi Juventus ke peringkat kedua klasemen sementara.

Dalam laga ini, kedua tim saling bermain menyerang. Juventus yang mengandalkan M Kean dan Di Maria di lini serang beberapa kali mampu mengancam gawang lawan. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Peluang di dapat tidak tepat sasaran akibat kurang tenang.

Begitu juga dengan tim tamu. Sedikitnya ada tiga peluang emas di dapat mereka sepanjang laga. Semua peluang dapat digagalkan oleh kiper lawan.

Sementara di laga lainnya, Inter Milan yang bertandang ke Stadion Brianteo, markasnya Monza harus puas berbagi angka dengan tuan rumah. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Tuan rumah terselamatkan dari kekalahan akibat gol bunuh diri D Dumfries di menit 90+3.

Dalam laga ini, Monza tertinggal lebih dulu lewat aksi Darmian dimenit 10. Darmian yang menerima umpan jauh A Bastoni langsung menyambut bola dengan tembakan kaki kanannya.

Selang satu menit kemudian P Ciurria langsung membalas gol tersebut. Tembakan kaki kirinya yang mengarah ke tiang jauh tidak mampu dihalau Onana.

L Martinez kembali membawa Inter Milan unggul dimenit 22 memanfaatkan kesalahan Pablo Mari dalam mengolah bola. Penyerang berpaspor Argentina itu mencuri bola dari Mari dan langsung melepaskan tendangan pelan ke arah gawang lawan.

Sampai petaka di injury time, Dumfries melakukan bunuh diri untuk menjadikan kedudukan imbang 2-2. Dumfries yang melakukan duel udara dengan Luca Caldirola malah menanduk bola ke arah gawang sendiri. (ali)