Plt Bupati Langkat: Ada 3 Kunci Selamat Dalam Hidup

0
47
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyampaikan 3 kunci keselamatan dalam hidup. Hal ini disamapaikan Syah Afandin saat menghadiri seminar motivasi dengan tema “Manusia Hebat adalah Kita” dan sub tema, disabilitas juga punya hak yang sama dimata negara dan agama di Rumah Tahfiz Desa Paya Kerupuk, Kecamatan Tanjung Pura, kemarin.

Seminar ini dihadiri ratusan masyarakat Kecamatan Tanjung Pura. Sebagai motivator, Ahmad Fauzy yang merupakan seorang dosen, penulis disabilitas yang telah berkarir di tingkat nasional.

Menurut Syah Afandin, 3 kunci selamat dalam hidup yakni, pertama mengingat Allah, kedua mensyukuri nikmat Allah dan ketiga menyempurnakan ibadah kepada Allah. “Pegang 3 kunci ini. Insya Allah akan selamat hidup kalian,” cetusnya.

Dia mencontohkan, motivator yang hadir. Dengan segala keterbatasan fisik, tapi tetap punya semangat yang kuat. Sehingga sampai sekarang menjadi motivator sekaligus menjadi dosen dan penulis buku.

“Hidup ini sudah ditakdirkan Allah kepada hambahnya masing masing. Tidak usah diirikan, tetapi harus di syukuri. Semua jalan kita Allah yang tentukan dan ketentuan yang diberikan harus kita syukuri. Dari syukur kita itu pasti akan Allah tambah nikmatnya,” ujarnya.(reza)