Kapolda Sumut Sambangi Lanud Soewondo

MEDAN, kaldera.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin jalin sinergitas dengan silaturahmi ke Lanud Soewondo Medan, Selasa (7/7/2020).

Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi dan audensi yang dilakukan Kapolda Sumut bersama jajarannya. Disambut Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Juli Heryanto Ginting dan jajarannya. Suasana akrab pun terjalin dalam pertemuan itu.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, PJU Polda Sumut, Staf Lanud Soewondo serta para Kapolres jajaran Polda Sumut.

Martuani dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa secara umum hubungan sinegritas antara TNI dan Polri baik. Tujuan TNI dan Polri sama yaitu menjaga keutuhan NKRI. “Oleh karena itu mari bersama menjaga sinergitas diantara TNI dan Polri,” ucapnya.

Ia pun berharap didalam kegiatan terjadi kesalahpahaman antara anggota Polri dengan TNI segera dilaporkan langsung agar segera dapat diselesaikan dan tidak berlarut larut sehingga menjadi masalah yang besar

“Tujuan kita saat ini bagaimana menjaga hubungan silaturahmi antara TNI-Polri agar semakin solid dan kompak agar tetap bekerja sama untuk menjaga serta menjamin situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya. (haris)