Liverpool dan Chelsea Menang, West Ham Keok Atas Southampton

Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Norwich City pada laga babak 5 PIala FA di Stadion Anfield, Kamis dini hari ( 3/3/2022).
Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Norwich City pada laga babak 5 PIala FA di Stadion Anfield, Kamis dini hari ( 3/3/2022).

MEDAN, kaldera.id – Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Norwich City pada laga babak 5 PIala FA di Stadion Anfield, Kamis dini hari ( 3/3/2022).

Dua gol The Reds – julukan Liverpool diciptakan melalui tembakan keras Takumi Minamimo menit 27 dan 39. Penyerang berpaspor Jepang itu membayar kepercayaan J Klopp dengan bermain cemerlang.

Sementara gol sematang wayang dalam laga ini diciptakan lewat tembakan jarak jauh L Rupp menit 76 memanfaatkan umpan pendek J Sargent.

Norwich yang mencoba bermain lebih mengandalkan serangan balik tidak mampu memanfaatkan kesempatan didapat. Banyak peluang didapat terbuang percuma.

Situasi ini dimanfaatkan tuan rumah untuk memberikan tekanan lebih guna meraih kemenangan.

Sementara di pertandingan lainnya, Chelsea juga meraih kemenangan atas tim Luton Town 3-2 di Stadion Kenilworth Roud. Chelsea lebih dulu tertinggal lewat gol Burke ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Tim tamu baru bisa membalas di menit 27lewat aksi Saul di menit 27.

Si Biru kembali tertinggal setelah pemain depan lawan kembali membobol gawang K Arrizbalaga untuk kedua kalinya di menit 40. Gol ini membuat anak asuh T Tuchel sedikit tersentak dan mencoba bangkit mengejar ketertinggalan.

Hasilnya pada menit 68, T Werner dapat membalas untuk merubah skor menjadi 2-2. Lukaku yang diturunkan sejak menit awal dalam laga ini membawa Chlesea melaju ke babak selanjutnya setelah aksinya mengubah keadaan menjadi 3-2 di menit 78.

Southampton memastikan satu tempat di babak berikutnya setelah di babak kelima mampu menghentikan langkah West Ham. Cabalerro dan kawan kawan menang telak 3-1.

Gol kemenangan tuan rumah diciptakan R Perraud menit 31, kemudian J Ward- Prowse melalui titik pinalti menit 69 dan ditutup dengan gol ABroja menit 90+5. Sedangkan sebiji gol West Ham diciptakan M Antonio di menit 60.(efri)