Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Syah Afandin Berikan 385 Nasi Bungkus

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menyambut kepulangan jamaah haji di Asrama Haji Medan, Sabtu (30/7/2022)
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menyambut kepulangan jamaah haji di Asrama Haji Medan, Sabtu (30/7/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyambut kepulangan jamaah haji asal Langkat di Asrama Haji Medan, Sabtu (30/7/2022).
Tercatat ada 160 jamaah haji asal Langkat dari 385 jamaah yang tergabung dalam kloter tujuh.

Dalam penyambutan tersebut, Syah Afandin memberikan 385 nasi bungkus yang diletakkan di kursi telah disediakan untuk para jamaah.
Hal ini dilakukan sebagai salah satu pengobat rindu akan makanan khas di tanah air. Suasana haru bercampur bahagia sangat terasa saat menyambut kepulangan para jamaah.

Keheningan suasana seketika pecah penuh isah tangis bahagia saat menyambut kepulangan jamaah haji.

“Selamat kembali ke kampung halaman. Selamat bertemu keluarga kembali di rumah setelah lebih kurang 40 hari berpisah untuk menjalankan ibadah haji. Semoga menjadi haji mabrur,” sebutnya.

Afandin berpesan setibahnya dirumah saat kembali menjalankan aktivitas kehidupan, jangan lupa untuk menjadi contoh dan panutan keluarga dan masyarakat sekitar.

“Jagalah sholat lima waktu dengan tepat waktu di masjid. Jadilah contoh tauladan bagi keluarga dan warga sekitar. Karena bapak ibu telah memiliki predikat haji mabrur,” pesannya.

Selanjutnya Afandin mengatakan selama ini dirinya terus memantau perkembangan mulai dari keberangkatan sampai saat penjemputan jamaah haji.

“Alhamdulillah tidak ada satupun kendala pada pelaksanaannya. Bahkan tidak ada yang terinfeksi Covid- 19,” cetusnya.

Kedepan akan terus dilakukan pemantauan, dan nantinya setelah 21 hari dapat di kebalikan ke Puskesmas terdekat. Guna kembali diperiksa dan bagi yang belum melakukan vaksinasi booster akan divaksin.(ali)