Penanganan Infrastruktur Biar Sinkron, Ego Sektoral Harus Diturunkan

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menilai penanganan infrastruktur selama ini tidak sinkron.
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menilai penanganan infrastruktur selama ini tidak sinkron.

MEDAN, kaldera.id – Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menilai penanganan infrastruktur selama ini tidak sinkron. Kedepannya semua pihak terkait harus menurunkan ego sektoral. Dengan begitu visi misi Pemko Medan dapat dijalankan.

“Jangan saling menyalahkan. Kita ingin mencari solusi. Kedepannya masyarakat butuh perubahan dan pelayanan yang baik. Masyarakat berharap kehadiran pemko di tengah mereka,” jelas Aulia saat mengikuti Forum Perangkat Dinas PU Medan secara virtual di Ruang Command Center, Kamis (18/3/2021).

Dia meminta camat dan lurah agar melaporkan permasalahan infrastruktur di wilayahnya. Dengan begitu diketahui permasalahan dan prioritas.

“Permasalahan infrastruktur di 151 kelurahan yang ada di Kota Medan menjadi prioritas agar dapat dikerjakan secara maksimal sesuai dengan aturan,” ungkapnya.

Dia juga berharap forum ini menjadi sarana memperkuat koordinasi antar perangkat daerah dan mengokohkan kolaborasi antara Pemko Medan dengan seluruh pemangku kepentingan. “Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan solusi dan melahirkan perencanaan di bidang infrastruktur yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran.

Kadis PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Syahputra menjelaskan, tujuan pertemuan ini guna menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD di kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah. Selain itu, untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi. (reza)