Hasyim Ajak Masyarakat Kota Medan Ikut Awasi Program UHC

Ketua DPRD Medan, Hasyim
Ketua DPRD Medan, Hasyim

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPRD Medan, Hasyim mengajak seluruh warga masyarakat ikut mengawasi pelayanan kesehatan terkait program Universal Health Covarage (UHC) yang diluncurkan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada 1 Desember kemarin.

“Kita semua, secara bersama-sama mengawal program ini (termasuk rumahsakit yang menjadi provider BPJS Kesehatan), agar berjalan sebagaimana diharapkan. Dan juga, sebagaimana tertuang dalam perjanjian kerjasama antara Pemko Medan dengan BPJS Kesehatan,” katanya kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Menurut Ketua DPC PDI-P kota Medan ini, masyarakat harus mengetahui bahwa Kota Medan telah menerapkan pelayanan kesehatan dengan program UHC (Universal Health Coverage).

“Dimanapun dan siapapun kalau merasa warga Kota Medan, bisa berobat ke rumah sakit milik pemerintah, hanya dengan menunjukkan e-KTP. Namun, ini berlaku khusus untuk pelayanan Kelas III saja,” jelasnya.

Bagi kami, lanjut Hasyim, ini merupakan terobosan pelayanan kesehatan, hasil kolaborasi antara Pemko dan DPRD Kota Medan.

“Untuk itu kita perlu memberikan apresiasi kepada Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atas terwujudnya program UHC ini. Sehingga kedepannya, tidak ada lagi warga yang belum mendapatkan layanan kesehatan dengan baik dan gratis,” pungkasnya. (reza)