Rematch Piala Dunia 2018, Argentina Antisipasi Serangan Balik Kroasia

Penyerang Argentina, L Martinez diharapkan bermain maksimal guna menjebol gawang Kroasia
Penyerang Argentina, L Martinez diharapkan bermain maksimal guna menjebol gawang Kroasia

 

MEDAN, kaldera.id – Kapten Timnas Argentina akan beradu kemampuan dengan Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric saat kedua tim bertemu di babak semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022).

Keduanya merupakan ikon di tim masing -masing dan menjadi motivator bagi rekan rekan setimnya dalam meraih kemenangan. Mental dan pengalaman keduanya sangat teruji di setiap laga laga krusial. Terakhir, Modric bersama Kroasia mampu mengalahkan Timnas Argentina 3-0 di Piala Dunia 2018 dalam penyisihan grup.

Laga ini pun menjadi rematch bagi keduanya. Hanya saja pertanyaan yang muncul kali ini apakah Messi kembali pulang dengan kepala menunduk dan Modric berhasil membawa kembali timnya ke puncak final seperti edisi sebelumnya atau malah sebaliknya.

Dari segi permainan, kekuatan kedua tim berimbang. Begitu juga materi pemain. Argentina yang bermain menyerang pastinya mengandalkan kecepatan. Sedangkan Kroasia lebih tenang dan mengandalkan serangan balik cepat. Mereka paham kapan menekan dan kapan bertahan.

Inilah yang menjadi senjata Livakovic cs sepanjang turnamen sehingga belum menyentuh kekalahan sampai saat ini. Lionel Messi cs juga diingatkan untuk tidak bermain terlalu agresif. Bila tidak diantisipasi dengan matang, bukan tidak mungkin kejadian melawan Arab Saudi di pertandingan perdana terulang.(red)