Here We Go, Cody Gakpo ke Liverpool

Cody Gakpo
Cody Gakpo

LIVERPOOL, kaldera.id – Winger moncer Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo, selangkah lagi resmi menjadi pemain Liverpool.

Transfer Cody Gakpo dari PSV ke Liverpool telah disepakati. Transaksi ini kabarnya bernilai 37 juta paun, dengan potensi meningkat hingga menjadi 50 juta paun.

Gakpo selanjutnya diperkirakan akan tiba di Liverpool dalam waktu dekat untuk menjalani tes medis dan menyelesaikan dokumen. Setelah itu kelar, ia resmi menjadi pemain baru ‘Si Merah’.

Kabar ini menjadi salah satu kejutan besar, jelang dibukanya bursa transfer Januari. Sebab sebelumya Gakpo diperkirakan akan bergabung ke rival besar Liverpool, Manchester United.

Jurnalis top Eropa yang spesialis menangani transfer, Fabrizio Romano, masih sempat mencuit kalau Gakpo sendiri ingin gabung MU. Peluang MU buat mendapatkannya juga tinggi, karena ia satu agensi dengan manajer mereka yakni Erik ten Hag di SEG.

Tapi tak sampai 12 jam dari cuitan itu, ada kabar terbaru. Bahwa Liverpool dan PSV sudah dalam tahap negosiasi lanjutan untuk transfer Cody Gakpo.

Berselang menit kemudian, Fabrizio Romano mengabarkan kedua klub telah sepakat. Gakpo pun tinggal selangkah lagi bergabung dengan Liverpool. “Cody Gakpo ke Liverpool, here we go! Kesepakatan telah ditandatangani kedua klub,” cuitnya.

Liverpool memang juga butuh tambahan pemain di depan, setelah cederanya Luis Diaz dan Diogo Jota. Kedua penyerang itu absen setidaknya sampai Maret.(reza/dtc)