Ads

Dewan Minta Petugas Puskesmas Harus Lebih Ramah

redaksi
6 Jan 2025 21:05
Medan News 0 155
1 menit membaca

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan Lailatul Badri meminta Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan perbaikan pelayanan di puskesmas. Para petugas puskesmas harus lebih ramah dalam melayani masyarakat.

Hal ini disampaikan Laila saat menyampaikan hasil reses para anggota dewan dari Dapil 3 dalan sidang paripurna di Gedung DPRD Medan, Senin (6/1/2025).

” Masyarakat Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Barat, Medan Timur berharap agar jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan evaluasi. Mereka meminta tim medis di puskesmas lebih ramah ,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Politisi PKB Ini juga mempertanyakan keberadaan program UHC yang belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Masyarakat memohon agar mereka tidak dipersulit dalam hal pelayanan penggunaan program UHC yang dicanangkan Walikota Medan ,” tegasnya.

Dia menambahkan, begitu juga dengan program penghapusan tunggakan BPJS kesehatan. Dia berharap kebijakan penghapusan tunggakan BPJS segera dilakukan walikota. “Masyarakat juga meminta agar iuran BPJS mandiri diturunkan dari saat ini. Sebab, sebagian masyarakat menganggap terlalu memberatkan,” tambahnya. ( Reza)