Ilustrasi
Ilustrasi

 

DELISERDANG, kaldera.id – Pertandingan cabang olahraga drumband PON XXI Aceh – Sumut bakal digelar 7 sampai 16 September 2024 di tiga lokasi terpisah. Sebanyak 8 provinsi akan memperebutkan 17 medali emas dari cabang olahraga (cabor) ini.

Sumut sendiri sebagai tuan telah menargetkan juara umum untuk cabang olahraga ini dengan membidik 7 medali emas. Hal ini bukan mustahil. Sebab, di PON Jawa Barat, Sumut berhasil menyabet 2 emas 2 perak dan 2 perunggu.

Pertandingan drumband sendiri berlangsung di Stadion Madya Atletik, GOR Futsal Disporasu dan Jalan Arteri, Batang Kuis, Deliserdang.

Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Drumband, Nirwana Agus Saputradi didampingi Sekretaris Panpel Asmira mengaku pihaknya telah menyiapkan lokasi pertandingan dengan maksimal. Apalagi ada perebutan dua emas di hari pertama pelaksanaanya. Dia berharap pelaksanaan pertandingan bisa berjalan lancar dan sukses.

“Persiapan sudah seratus persen. Kamu berharap besok semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Besok nomor yang dipertandingkan Lomba Berbaris Jarak Pendek, ” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (6/9/2024).

Dia menambahkan, seluruh panpel dan perangkat pertandinhlgan juga telah membulatkan tekad mensukseskan perhelatan ini.

Sementara itu, Technical Delegate PB PDBI, Fakhrurrozi kepada media menyampaikan, untuk nomor yang di pertandingkan besok! (Sabtu (07/09/2024) Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 400 meter beregu putra dan putri.

Sedangkan 8 provinsi yang ambil bagian yakni, Aceh, Sumut, DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Jateng dan Kalimantan Tengah.

“Seluruh peserta sudah tiba dan sudah melakukan ujicoba lapangan yang berada di Stadion Madya Atletik untuk nomor LBJP hari pertama perlombaan,” pungkasnya. (reza)