Gubsu Edy Klarifikasi Pertemuan dengan AHY: Intinya Saya Netral

MEDAN, kaldera.id- Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengklarifikasi terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu di rumah dinas gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Edy menyebut, pertemuannya dengan anak Mantan Presiden Indonesia itu karena AHY merupakan mantan anak buahnya di TNI.

“Dia itu anak buah saya saat saya panglima divisi, pada saat saya pangkostrad dia adalah murni kostrad. Jadi si AHY itu datang kemari dengan mantan-mantan danyon saya saat itu, bersama-sama dia berkunjung ke tempat saya,” kata Edy kepada wartawan di rumah dinas gubernur, Selasa (25/11/2020).

Edy juga menegaskan pertemuannya dengan AHY tidak ada membahas politik apalagi terkait Pilkada Medan. “Tidak ada berbicara politik, dia mantan kostrad anak buah saya dan saya mantan pangkostrad,” tegas Edy.

Edy menjelaskan, ia tidak bisa menghambat siapapun yang ingin bertemu dengannya. Sebagai kepala daerah di Sumut, dia, mempersilakan itu. “Semua tamu yang datang kemari, mau bertemu saya, saya selaku kepala daerah tidak boleh ada yang saya hambat. Tapi intinya saya netral,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Edy dan AHY bertemu di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman , Medan, Senin (23/11/2020) usai menghadiri kegiatan bersama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. (finta rahyuni)