Kapolda: Idul Fitri di Sumut Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin saat silaturahmi dengan para tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Medan, Minggu (24/05/2020).
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin saat silaturahmi dengan para tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Medan, Minggu (24/05/2020).

MEDAN, kaldera.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat atas pelaksanaan Shalat Ied dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Itu dikatakan Martuani saat silaturahmi dengan para tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Medan, Minggu (24/05/2020). “Tentunya hal ini tidak lepas dari peran serta tokoh agama yang membantu Polda Sumut dalam mengimbau masyarakat,” ucapnya.

Silaturahmi dengan para tokoh lintas agama tersebut turut hadir Pimpinan Pesantren Al Kautsar Al-Akbar, Syekh Ali Akbar Marbun, Ketua Yayasan Pesantren Al Kautsar Al-Akbar Khairul Hami, Pimpinan Yayasan Jabal Nur KH Zulfikar LC serta Pimpinan Pesantren Taskira Ustad Amiruddin. Serta Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan, Uskup Pius Datubara OFM Cap, Ketua Sumatera Berdoa J A Ferdinandus.

Martuani pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh agama yang telah membantu menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif pada perayaan Idul Fitri 1441 H ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang sudah mentaati anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan para perayaan Idul Fitri tahun ini. Masyarakat juga tidak melaksanakan pawai takbiran keliling. Hal ini membutikan bahwa masyarakat peduli dan bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” akunya.

Ia pun berharap para tokoh agama terus menjaga silaturahmi dan berkontribusi dengan baik dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik serta khususnya dalam menangani dampak virus Corona di wilayah Sumut. Katanya, Polri khususnya Polda Sumut akan terus memberikan pengabdian terbaik khususnya diwilayah Sumatera Utara sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kami akan terus berupaya dalam melakukan penanganan penyebaran virus corona agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya dan perekonomian kembali normal”, pungkasnya.

Kesempatan tersebut jenderal bintang dua itu pun turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh umat masyarakat yang merayakannya dan para tokoh agama. Dalam mengatasi penyebaran virus corona, Polda Sumut tidak sendiri melainkan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk para tokoh agama. (Haris)