Afwan Yasir Hasibuan, 12, tengelam di Danau Toba dan ditangani di UGD RSU Parapat.
Afwan Yasir Hasibuan, 12, tengelam di Danau Toba dan ditangani di UGD RSU Parapat.

MEDAN, kaldera.id – Liburan yang dinikmati Darhot Hasibuan dan keluarga berubah menjadi petaka. Itu terjadi setelah anaknya, Afwan Yasir Hasibuan, 12, tengelam di Danau Toba, Minggu (14/6/2020).

Suasana duka pun menyelimuti wisatawan lokal dari Jalan Bromo Kel Tegal Sari III Kec Medan Area Kota Medan itu setelah Afwan ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

“Korban ditemukan di perairan Danau Toba Pantai Kasih tepatnya di dermaga Pelabuhan kapal OPS Marihat Permai Jalan Marihat Kel Tiga Raja Kec Girsang Sipangan Bolon Kab Simalungun,” ungkap Kapolsek Parapat AKP Irsol, Senin (15/6/2020).

Irsol menjelaskan, kejadian itu dialami keluarga Darhot bersama rombongan saat tiba di Pantai Kasih sekitar pukul 12.20 WIB. Sesaat tiba, Darhot bersama keluarga lain, termasuk Afwan langsung masuk kedalam danau dan berenang. Mereka pun menikmati keasyikan tersebut.

Berselang beberapa menit, Darhot keluar dari danau, sedangkan Afwan masih terus berenang. Tiba-tiba terdengar suara teriakan seseorang yang menyebutkan jika Afwan tenggelam. Seketika Darhot langsung menolong Afwan yang sudah tak sadarkan diri.

Pertolongan yang diberikan tak membuahkan hasil. Afwan pun dilarikan ke RSU Parapat untuk mendapat pertolongan. “Korban dibawa ke UGD RSU Parapat dengan mengunakan speedboat dan sesampai di UGD RSU Parapat, dokter mengatakan telah meninggal dunia,” jelasnya.

Pihak keluarga pun langsung membawa jasad Afwan pulang untuk disemayamkan dan dimakamkan di rumah duka Jalan Bromo Kel Tegal Sari III Kec Medan Area Kota Medan. (haris)