Sakit Hati, Pria Ini Bakar Panti Asuhan

NB membakar tempat ia dirawat sejak kecil, Panti Asuhan Yayasan Adonai Cinta Anak Nusantara.
NB membakar tempat ia dirawat sejak kecil, Panti Asuhan Yayasan Adonai Cinta Anak Nusantara.

MEDAN, kaldera.id – Entah apa yang ada dipikiran pria satu ini, yang tega membakar tempat ia dirawat sejak kecil, Panti Asuhan Yayasan Adonai Cinta Anak Nusantara Jalan Kuala Simeme Desa Kuala Simeme Kec Namorambe, Kab Deli Serdang.

Pria berinisial MB itu pun kini harus berurusan dengan polisi dan ditahan di Polsek Namorambe setelah aksi tak terpujinya terbongkar. Keterangan yang dihimpun bila MB merupakan penghuni panti asuhan tersebut. Aksi itu dilakukannya karena sakit hati kerap ditegur karena bermain handphone dan nekat hampir saja menghanguskan panti asuhan itu pada Jumat (19/6/2020) malam.

“Dia (pelaku) merasa sakit hati, karena sering ditegur main hp. Pelaku merasa dimusuhi pimpinan itu. Perasaan dia seperti merasa dibenci dan dikucilkan,” ungkap Kapolsek Namorambe, AKP Binsar Naibaho, kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

Merasa sakit itulah, MB sakit hati dan entah dari mana muncul niatnya untuk membakar panti asuhan. MB mengambil jerigen berisi bensin dari gudang panti kemudian menyiramkan ke ruang bendahara dan menyulutkan api. Seketika, api pun membesar dan membakar ruangan bendahara.

Kejadian itu membuat penghuni panti asuhan lainnya panik dan berusaha memadamkan api dengan alat dan perlengkapan seadanya. Personel Polsek Namorambe yang menerima informasi tersebut pun langsung ke lokasi dan turut memadamkan api.

Usai api dipadamkan, Binsar menyebutkan, pihaknya lakukan penyelidikan dan olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi. Hasilnya, kebakaran tersebut karena unsur kesengajaan. Terungkap jika MB adalah pelakunya. “MB mengakui perbuatannya, yang melakukan pembakaran itu. Personel mengamankannya juga barang bukti 1 buah mancis dan 1 jerigen kecil berisikan sisa bensin yang digunakannya saat kejadian itu,” pungkas Binsar. (Haris)