Bakal Calon Wakil Walikota Medan H Ahmad Yasyir Ridho Loebis mendapatkan dukungan dari aktivis kepemudaan keagamaan.
Bakal Calon Wakil Walikota Medan H Ahmad Yasyir Ridho Loebis mendapatkan dukungan dari aktivis kepemudaan keagamaan.

 

MEDAN, kaldera.id – Bakal Calon Wakil Walikota Medan H Ahmad Yasyir Ridho Loebis mendapatkan dukungan dari aktivis kepemudaan keagamaan. Potensi dukungan serupa kemungkinan akan terus bertambah sebab Ridho merupakan mantan Ketua DPD KNPI Sumut.

Mantan Ketua Pemuda Katolik Sumut Hotdiman Manik dan tokoh Senior GAMKI, Ronald Naibaho bertemu dengan Calon Wakil Walikota Medan, Ahmad Yasyir Ridho Loebis Kamis (5/9/2024), Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan.

Sambil menyantap sarapan, tokoh-tokoh pemuda di Sumatera Utara ini berdiskusi banyak hal. Khususnya, diskusi membahas perkembangan Kota Medan.

Dalam pertemuan itu, Hotdiman Manik menegaskan dukungannya terhadap Yasyir Ridho Loebis pada Pilkada Medan 2024.

“Kita tegas mendukung sahabat kami Ketua Yasyir Ridho Loebis. Tidak ada kata lain selain memenangkan Ketua Yasyir Ridho Loebis pada 27 November 2024 nanti,” tegas Hotdiman.

Sementara itu Senior Gerakan Alumni Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut, Ronald Naibaho juga menegaskan dirinya akan all out memenangkan pasangan Hidayatullah dan Yasyir Ridho di kontestasi Pilkada Medan 2024.

Ronald juga bertekad untuk menggalang dukungan dari berbagai elemen kepemudaan, khususnya pemuda Katolik untuk memenangkan pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho.

Ronald bahkan sudah berkomunikasi dengan kelompok-kelompok kepemudaan Katolik di Kota Medan. Dia meminta, agar kelompok-kelompok kepemudaan Katolik untuk solid memenangkan pasangan Hidayatullah dan Yasyir Ridho.

“Saya akan menggerakkan kelompok-kelompok pemuda, khususnya pemuda Katolik untuk memenangkan Hidayatullah dan Yasyir Ridho. Simpul-simpul itu akan kami gerakkan hingga keseluruh lingkungan di Medan,” kata Ronald.

Bakal Calon Wakil Walikota Medan, Yasyir Ridho mengatakan dirinya bersyukur mendapat dukungan dari pemuda-pemuda Katolik.

“Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan bung Hotdiman Manik dan Ronald Naibaho kepada pasangan Hidayatullah dan Yasyir Ridho. Dukungan ini membuat kami semakin bersemangat untuk bertarung di Pilkada Medan,” kata Ridho. (reza/rel)