Liga Inggris: Duo Manchester Menang, Liverpool dan Chelsea Imbang

Kolase gol indah Timo Werner versus Southampton (dailymail)
Kolase gol indah Timo Werner versus Southampton (dailymail)

MEDAN, kaldera.id – Pekan ke 5 Liga Inggris Sabtu dan Minggu (18/10/2020) dinihari, menyajikan sejumlah laga besar. Manchester City dan Manchester United meraup kemenangan. Sementara, Liverpool dan Chelsea harus puas dengan hasil imbang.

Manchester United mampu melibas Newcastle United 4-1 di Saint James Park. Hasil ini mengangkat pamor Ole Gunnar Solskjaer yang belakangan sering kena olok-olok fans United. The Red Devils tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri Luke Shaw di awal laga.

Tapi Harry Maugire tak lama berselang membalasnya. Diikuti gol tambahan dari Bruno Fernandes, Wan Bissaka dan ditutup oleh Marcus Rashford di masa injury time. Sementara Manchester City mampu meredam meriam London Arsenal 1-0. Gol dicetak Raheem Sterling di babak pertama. Tak ada gol lagi setelahnya.

Liverpool dan Chelsea Imbang, Everton Diselamatkan VAR

Sebelumnya, Liga Inggris menyajikan laga derby Merseyside (sebutan lain Kota Liverpool). Laga ini diwarnai gol cepat Sadio Mane di menit 3 yang membawa Liverpool unggul 1-0. Tak lama, Michael Keane membalas lewat sundulannya 1-1. Situasi ini terjadi setelah Virgil van Dijk ditarik keluar akibat cedera akibat ditekel kiper Everton Jordan Pickford.

Di babak kedua, Everton yang sedang on fire mampu mengendalikan permainan. Tapi Mohammad Salah mampu membuat Liverpool unggul lagi di menit 72, lewat tembakan voli. Kondisi ini hanya tahan 9 menit. Di menit 81 striker Everton Calvert Lewin kembali membobol gawang Adrian, 2-2.

Di masa injury time, Liverpool sempat mencetak gol. Sayang tembakan Henderson dianulir VAR. Everton diselamat VAR yang kemudian membuat lini masa trending dengan hastag #eVARton.

Sementara laga lainnya, Chelsea harus puas ditahan 3-3 oleh Southampton. Dilaga ini, Timo Werner membuat dua gol yang menunjukkan kelasnya sebagai striker andal milik Jerman. Gol kedua Werner pun tergolong indah. Tak percaya tonton saja di Youtube cuplikan golnya.

Chelsea sempat diyakini menang setelah Kai Havertz membuat skor 3-2 untuk Chelsea. Tapi di menit 93, Vastergaard mencetak gol penyeimbang 3-3. Pasukan Frank Lampard pun harus puas dengan raihan 1 poin saja.

Hasil laga tadi malam membuat Everton kokoh dipuncak dengan 13 poin. Disusul Liverpool 10 poin. Chelsea di posisi 6 dengan 8 poin. Sementara, Manchester City di peringkat 9 dengan 7 poin dan MU di posisi 14 dengan 6 poin.(f rozi)