Chelsea Masuk Angin, Arsenal Masih Sangkut

0
29

MEDAN, kaldera.id -Chelsea kalah memalukan 0 – 2 dari Southampton pada Boxing Day Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (26/12/2019) malam. Sementara Arsenal, tersangkut setelah ditahan imbang tuan rumah Bournemouth 1 – 1.

Gol-gol The Saints dilesakkan Michael Obafemi pada menit ke-31 dan Nathan Redmond di menit ke-73. Kedua gol itu tercipta dari serangan balik. Keasikan menyerang Hojbjerg mengirim umpan pajang dari tengah lapangan ke Obafemi di depan kotak penalti. Dia melewati Kurt Zouma dan Antonio Rudiger dan melepaskan tembakan keras.

Bola tendangannya tak mampu dijangkau Arrizabalaga dan bersarang ke gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan The Saints.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mendominasi permainan dengan terus mengurung pertahanan Southampton.
Malah pada menit ke-73, Redmond kembali memaksa Arrizabalaga memungut bola.
Tertinggal 0-2 semakin membuat The Blues gusar. Mereka terus membombardir.
Sayang permainan Chelsea “masuk angin” tak ada gol tercipta hingga laga berakhir. Chelsea tertahan di peringkat 4 klasemen dengan 32 poin, disusul Tottenham Hotspur di posisi 5 dengan 29 poin.

Arsenal Imbang di Bournemouth

Sementara itu, meski punya manajer anyar Arsenal masih sangkut karena harus puas dengan satu poin di markas AFC Bournemouth setelah imbang 1-1 di Stadion Vitality. Arsenal kebobolan lebih dahulu dari AFC Bournemouth lewat gol Dan Grosling pada menit ke-35, memanfaatkan assist dari Jack Stacey.

Skuat besutan Mikel Arteta baru bisa menyamakan skor di babak kedua. Adalah penyerang The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol untuk timnya pada menit ke-63. Dengan hasil ini, Arsenal masih betah di peringkat 11 dengan 24 poin.(f rozi/mola/cnni)

Hasil Boxing Day 26 Desember 2019

Tottenham Hotspur 2 – 1 Brighton & Hov… AFC Bournemouth 1 – 1 Arsenal
Aston Villa 1 – 0 Norwich City
Chelsea 0 – 2 Southampton
Crystal Palace 2 – 1 West Ham United
Everton 1 – 0 Burnley
Sheffield United 1 – 1 Watford